Apr 25, 2008

Windows XPe

Wahhhhh sekarang kayaknya Mobile PC sedang merajalela, bahkan banyak orang yang gak bisa bei mobile PC yang sangat canggih yang dah setara dengan komputer PC akhirnya pasang laptop di mobile mereka. Tapi apakah hari gini masih layak laptop menggantikan mobile PC ? Kayaknya tidak dech.
Karena laptop dah gak layak, maka akan sedikit saya paparkan bagaimana membuat sebuah mobile PC canggih, sekelas Windows XP. Heheheeh orang aslinya juga Windows XP. Trus gimana dong cara membuat sebuah mobile PC???? ikuti langkah berikut :
1. Beli board untuk embedded system yang support VGA dengan resolusi paling tidak 800X600, dan mempunyai chipset yang benar-benar di support oleh windows XP, sekelas ATI, nVidia, atau apapun lahhhh........
2. Buatlah boot disk windows 98, bisa di download di http://ellocosprojectx.com/files/BOOT98SC.EXE
3. Boot embedded board yang sudah di beli dengan menggunakan boot disk yang sudah dibuat (caranya gimana ? terserah loe semua, bisa beda-beda lahhh masalahnya).
4. Harusnya kamu sudah mengkopikan file tap.exe dari folder C:\Program Files\Windows Embedded\utilities ke disket boot tadi. Lalu jalankan aplikasi bootprep.exe, dan biarkan aplikasi tersebut membuat file configurasi untuk hardware embedded board kamu.
5. Buka aplikasi Component Designer.

6. Import kofigurasi file yang telah dibuat oleh aplikasi tap.exe
7. Lalu export configurasi tersebut ke database.

8. Buka aplikasi Target Designer.
9. Masukan konfigurasi hardware kita dengan click kanan pada device, dan pilih add.

10. Kemudia add template "Windows-based Terminal Professional".
11. Check depedensi
12. Jika semua depedensi sudah terpilih, buil image.


sekarang kamu dah mempunyai Sistem Operasi Windows XP embedded yang sudah di customisasi. Kalau ada hal-hal yang kurang kamu bisa pilih beberapa componen yang ada, dan lakukan check depedensi lalu build lagi sistemnya.
Anonymous said...

Hmmm..rung mudeng maksude wan ...

NR Technology said...

Sing ora mudenge nang endine. Nek bisa tak bantu saya usahakan semampunya

Powered by Blogger.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search